INDRAMAYU SIAP USSN PAI

Pendidikan Agama Islam merupakan mata pelajaran utama yang mesti mendapatkan perhatian bagi segenap pemerhati pendidikan maupun guru agama Islam khususnya dan semua muslim dan muslimah yang ada di wilayah Indonesia, mengapa demikian? Jawabannya Karena selama ini pendidikan agama khususnya Islam kedudukannya terabaikan oleh para siswa yang ada di sekolah baik di tingkatan SD, SMP maupun SMA.

Kabupaten Indramayu melalui jajarannya departemen agama dan MGMP PAI serta dinas pendiidkan kab/kota bertekad memperbaiki citra pendidikan agama Islam agar keberadaannya diperhatikan dan dapat diperhitungkan sebagai mata pelajaran yang layak untuk mendapatkan perhatian serius sejajar dengan pendidikan yang diuji Nasionalkan ( di UN kan ), hal ini akan terbukti.

Beberapa kekegiatan mengawali hal-hal tersebut di atas terbukti dengan dipanggilnya Kandepag dan Kadisdik kab. Indramayu untuk mengadakan semacam workshop di Bandung yang isinya bahwa kita jajaran departemen agama akan melaksanakan Ujian Sekolah Standar Nasional mata pelajaran PAI yang disingkat USSN PAI. Sosialisasi kandepag kab. Indramayu melalui forum MGMP sudah dilaksanakan di SMP N 1 Indramayu, Sabtu tanggal 14 Maret 2009 yang dihadiri oleh 30 guru Agama Islam dan para pejabat daerah, yaitu dari pihak depag, seperti Kandepag, Mapenda sedangkan dari pihak diknas oleh para guru MGMP PAI se kabupaten Indramayu.

Intinya kami para guru agama yang ada di Indramayu khususnya agama Islam sepakat akan mengusung Pendidikan Agama Islam dijadikan mata pelajaran yang akan di UN kan, untuk tahap pertama berupa USSN.

USSN yaitu Ujian Sekolah Standar Nasional artinya Ujian ini menggunakan kisi-kisi yang dibuat oleh pusat dalam hal ini departemen agama RI seangkan soalnya diserahkan kepada MGMP PAI kab. /kota.
Insya Allah dalam waktu dekat menurut Sekretaris MGMP kab. Drs. Gunawan bahwa kita guru agama yang terlibat dalam MGMP yang hadir pada tanggal 14 Maret 2009, akan dipanggil oleh pak Kadis Kab. Bapak Suhaeli, M.Si yang intinya akan menanyakan langsung kesiapan para guru PAI untuk melaksanakan USSN tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s