PENDIDIKAN

Saya informasikan bagi anda yang membutuhkan perangkat pembelajaran baik itu program kerja, rpp, silabus ataupun perangkat lainnya silakan anda klik pada link yang telah kami sediakan pada lik pavorite : http://media-arsipku.blogspot.com

Sekolah kami khususnya SMP N 1 Kedokanbunder adalah salah satu sekolah yang menginginkan untuk maju sedikit demi sedikit. Hal ini terbukti dengan dibukanya 2 kelas sebagai sekolah rintisan SSN ( Sekolah Standar Nasional ). Walaupun di sana sini masih banyak kekurangan, namun kami berusaha dengan sekuat tenaga beserta seluruh warga sekolah berupaya untuk meningkatkan prestasi bahkan cara pembelajaran yang sesuai dengan 8 standar nasional pendidikan.

Sebgai salah satu bentuk upaya kami antara lain dari cara bapak/ibu guru mengajar di depan kelas, sampai pada sarana dan pra sarana yang digunakan jelas berbeda bila dibandingkan dengan kelas reguler yang jumlahnya mencapai 22 kelas. Pada kelas rintisan SSN sudah menggunakan white board dan spidol sebagai tahap pertama untuk melakukan KBM, dan kemudian ditingkatkan dengan menggunakan media TV Education ataupun VCD. Bahkan dari pihak sekolah sedang berupaya untuk meningkatkan KBM dengan sistem pembelajaran CTL dengan menggunakan laptop dan in focus sehingga para siswa dapat memperoleh pelajaran dengan sarana dan pra sarana menggunakan TI sesuai dengan tuntutan jaman di era globalisasi ini.

Sudah menjadi tradisi di sekolah kami, bahwa setiap ulang tahun ( HUT ) SMP yang jatuh berbarengan dengan HUT Kemerdekaan RI, maka sekolah kami menyelenggarakan sepeda santai dan bazar di sekolah, bahkan untuk tahun ini ( Agustus 2008 ), kami menyelenggarakan sunatan msal dengan sasaran adalah para anak-anak yatim, piatu dan anak tidak mampu. Untuk tahap pertama di tahun pertama kami menyelenggarakan sunatan masal, kami memberikan santunan pada 10 anak yang akan di sunat berupa pakaian, sarung dan uang saku.
Untuk acara tersebut selain kami selengarakan bersama 1050 siswa, juga kami bekerja sama dengan dokter Puskesmas, pak Camat dan mitra kami Teh Botol Sosro. Acara tersbut insya Allah dilaksanakan tanggal 17 Agustus 2008, sedangkan untuk acara sepeda santai pada hari Sabtu, 16 Agustus 2008.

Kami berharap, semoga program yang kami canangkan bersama para guru, Komite sekolah dan warga sekolah yaitu rintisan SSN menjadi SSN dapat terwujud dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s