Tauhid

Tauhid adalah ilmu pokok dalam agama Islam yang harus pertama kali dibenahi. Setiap orang yang mau mengkaji tentang Islam mau tidak mau harus mempelajari apa yang disebut dengan ilmu tauhid.

Tidak sedikit umat Islam yang ada di dunia umumnya dan umat Islam Indonesia khususnya banya yang melakukan kesalahan gara-gara tidak tahu atau memang tahu ilmu tauhid namun masih mencampur adukan ajaran Tauhid dengan yang lainnya. Kita ambil contoh banyak umat Islam di Indonesia yang masih mengagung-agungkan keramat para wali, mengagung-agungkan keramat para habib dan lain sebagainya. Padahal kalau ditinjau dari ilmu Tauhid hal itu sangat bertentangan, dimana Tauhid mengajarkan tentang ke Esaan “Allah ” sedangkan yang lain malah mengkultuskan manusia, seperti mengagungkan para wali bahkan sekarang sedang marak tentang ajaran Akhmadiyah, yaitu mengkultuskan Akhmad Gultom sebagai Nabi terakhir. bukankah hal semacam ini merupakan salah satu bentuk penyimpangan dari Tauhid?

Maka dari itu saya ciptakan blog ini dengan harapan mari kita berbagi informasi tentang ajaran Tauhid yang saya miliki, bukan berarti menggurui anda namun ini semata-mata untuk membuka wawasan kita tentang Tauhid yang saya pelajari dalam jamaah ” Nuruniah ” yang berada di kawasan Jatisawit kec. Jatibarang Indramayu di bawah asuhan Bapak Casim.

Apa dan bagiamana Tauhid. Kita lanjutkan dalam pertemuan berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s